Kamis, 20 Desember 2007

Arloji

Natal tiba....Tahun baru menjelang, saatnya menerima kado, mulai dari kata2 manis penuh coretan dari anak yang baru belajar menulis, sekeranjang biscuit dan sirop sampai sebongkah black forest. Saatnya mencari kado juga. Dari toko kelontong, hypermarket dan berlari ke pusat gadget, saya kelilingin sampai terlintas sebuah arloji.

Bicara arloji, pendapat saya tiada yang lebih terkenal selain Rolex. Arloji ini di Indonesia ( maaf) harganya mulai dari Rp. 15.000,- sd lebih dari Rp. 150.000.000,- Tentu saja yang hanya belasan ribu di ragukan keasliannya. Ketika saya saya tanya "apakah ini asli ?" penjualnya tidak menjawab hanya tersenyum saja, mari kita tafsirkan sendiri arti senyumannya.




Menurut swiss watch association model Rolex yang paling populer di palsukan adalah Oyster Perpetual keluaran tahun 1933


Semua simbol kepopuleran Rolex ada disini, Mahkota di angka 12, indikator tanggal dan kaca pembesar diatasnya. Inilah 3 simbol kejayaan Rolex.


Rekomendasi saya : Kunjungi websitenya, Bagus sekali !!!





Selain merek diatas, yang banyak di palsukan adalah Rado, tipe Integral yang sangat terkenal dengan Kristal anti goresnya.

Lain di Indonesia, lain pula di timur tengah, mereka lebih suka memalsukan FRANK MULLER type Casablanka yang modelnya sangat simple.


Ketika tahun 1932 PATEK PHILIPE meluncurkan model Calatrava, model yang sangat simple tapi prestisius dan simbol orang kaya, produknya juga langsung di palsukan.

Tidak hanya laki laki, para wanita pun asyik memakai CARTIER apalagi para selebritis terkenal juga suka merek ini.


Ayah mertua saya pernah memberikan LONGINES kesukaan nya pada saya, model yang sangat elegan dengan angka romawi yang mengitarinya serta terkenal dengan super tipis.Menurut website pabriknya di mulai sejak tahun 1832. Kakeknya kakek saya pun belum lahir.

Kesan jantan rekan saya juga di tunjukannya dengan arloji OMEGA yang dia selalu kenakan saat kerja, berenang ( apalagi mandi) bahkan tidur, juga bercinta. Hidup tidak lengkap tanpa arloji itu katanya.


Saya sendiri sangat suka dengan Guy Laroce, sementara rekan saya Chris selalu melirik BREITLINK tiap kali jalan jalan dengan saya di Mal (Kapan kapan kita keluar negri Chris, cari model yang cocok buat anda). Memang sih bodynya yang tinggi besar dan ganteng cocok sekali kalau di pergelangannya terlingkar model navitimer, windrider atau aeromarine.
Bagi penggemar Tag Heurer yang fanatik, arloji lain tak akan diliriknya, mungkin semburat hijau-merah di logo nya punya daya magis.
Tentu saja model Seiko, maupun Citizen serta Alba punya market sendiri, bahkan saya sangat impress ketika mengunjungi websitenya Alba.
Arloji memang merupakan gaya hidup, sampai sampai pembuat fashion pun mencoba menekuni bidang yang satu ini, sebut saja Emporio Armani, fashion designer ini mencoba mendesign khusus arloji untuk dipadukan dengan busana kreasinya.


Tahukah anda ternyata banyak situs luar negri yang menceriterakan soal aloji ini, bahkan soal arloji PALSU pun di ulas khusus , silahkan singgah saja di http://www.replicawatches.org/watchfakes.htm semua yang saya ceritakan lengkap bergambar di situs tersebut.


Yang sangat mengherankan saya justru replika arloji ini juga di jual di website, jika anda berminta membelinya silahkan saja klik http://www.exactreplicas.com/.

Menurut Kompas, 13 Sept 2007 arloji termahal pada pameran arloji di Singapura adalah 1,5 juta dolar Amerika. Silahkan simak artikelnya.

Seorang sahabat sudah menjabarkan tentang arloji dengan gamblang dan jelas sekali.Mulai panduan mengkoleksi untuk pemula, bagaimana membedakan arloji palsu dan asli , dimana membeli arloji bekas sampai gambar pretelan arloji disusun apik oleh sahabat ini, kunjungi Blognya di http://arlojiku.wordpress.com/ , penggemar arloji sejati pasti menaruh hati ....

Time is Money .......... !!! Kini saat nya mencocokan Arloji Anda...




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks banget Bro ...., jadi kepingin koleksi nich...