Selasa, 27 November 2007

Mau DUIT ? just du it !!!!

Saya sering teriak teriak sampai serak, mau duit nggak ? main saham dong.... coba saja liat web sitenya Bursa efek Jakarta, makin lama makin banyak di kunjungi.

Saya bukan ahli saham dan juga bukan pemain saham, saya cuma ingin memberikan informasi dan sharing pengetahuan aja, industri ini sedang naik daun. Kalau kita berminat sebagai karyawanpun bisa ikut meramaikan bisnis ini( he..he..he.. bisa nggak di luar jam kerja? bisa minta tolong istri, anak, ipar, dll)

Bisnis ini memang membutuhkan keahlian sendiri, hanya saja ke ahliannya mudah di pelajari. Banyak orang yang mau uang tapi tidak mau melihat peluang. Saran saya sich...liat liat aja dulu, coba pelajari siapa tahu bisa merubah cara berpikir kita dan bisa mengembangkan enterpreneurship, siapa tahu kita tambah ilmu, tambah pinter Gedung yang kita kelola tambah bagus, tenant happy, boss happy....

Kalau cuma mau lihat liat harga saham bisa ke Yahoo Finance masukan saja kode saham yang pingin diliat, akhiri dengan ".jk" misalnya DUTI.JK ( Saham Duta Pertiwi) atau situs lokal yang jadi sumber datanya www.detik.com adalah Indonesian Market Quotes .

Banyak Broker2 yang siap bantu kita. Dari Trimegah punya Sinar mas group atau yang saya pakai Sarijaya Securities atau yang lainnya.
Rata rata Broker menentukan modal awal 25 juta atau lebih, tapi di Sarijaya yang saya pakai cukup 10 juta juga sudah boleh mulai ber investasi. Kalau sudah pinter, bisa ditambah lagi.

Kita Setor uang di Broker, nanti dapat account untuk akses ke komputer Broker, disana ada status uang kita berapa, saham berapa. Kalau kita beli saham, uang kita berkurang, kalau jual saham uang kita bertambah saham kita berkurang. Semua kita yang tentukan sendiri mau beli saham apa, kita yang ketik sendiri secara on line.
Kalau masih belum paham ada pembimbingnya kok, atau ..ikutin saja para senior kita.
Memang yang pasti untung si broker, jual kena fee, beli juga kena fee. tapi keciiiil banget.
Pak Rudi ahli lho, boleh tanya sama dia kalau mau tahu lebih detail. Beliau senior saya.

Kayaknya sih ikut seminar saja dech. Gratis kok. Tinggal datang dan duduk menyimak, ilmu bertambah, potensi duit bertambah...

Just Du It ...................

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalau memang anda berminat,silahkan email saya secara khusus. saya akan membantu sepenuh hati ....

Anonim mengatakan...

Saya tunggu ya.....